Kamis, 13 Desember 2012

Sambutan Ketua Tim Penilai

Drs.H. Maswar, MA Kepala Bidang Penamas Kanwil Kemenag Prop. Sumatera Barat selaku Ketua Tim Penilai dalam kata sambutannya menjelaskan bahwa penilaian Desa Binaan Bebas Buta Baca Tulis al-Qur'an pada Desa Binaan Keluarga Sakinah merupakan program unggulan yang bertujuan untuk membebaskan kaum muslimin dari buta baca tulis al-Qur'an dan diselenggarakan dalam rangka Hari Amal Bakti  Kementerian Agama RI ke-66.
Walikota Padang Panjang yang diwakili Asisten I Bidang Kesra Drs. H. Tarmizi Arito memberikan apresiasi terhadap kegiatan ini dan memandang selaras dengan Visi Pemerintah kota Padang Panjang yaitu "Maju Makmur dan Islami. Dengan program Desa Binaan yang diback up secara penuh oleh pemerintah daerah dengan menyediakan alokasi dana untuk desa sakinah diharapkan dapat mempercepat terwujudnya visi misi pemerintah.

Kepala KUA Kec. Padang Panjang Wahyu Salim, S.Ag menyatakan bahwa ada 3 Prioritas Utama dalam program Desa Binaan; pertama pembinaan keluarga sakinah yang dimotori Pokja I PKK, kedua pembinaan ibadah bagi masyarakat yang buta baca tulis al-Qur';an, buta kaifiyat shalat dan buta akhlak dengan membentuk Kelompok Belajar (Kejar) Agama sejenis TPQ Dewasa, ketiga pembinaan ekonomi keummatan dengan memberikan bantuan dana bergulir dari Kanwil Kemenag Propinsi, Bedah Rumah dan Bantuan Modal Usaha dari BAZ Kota, di samping itu juga menggerakkan masyarakat maghrib mengaji dan Gerakan shalat berjamaah di Mesjid/Mushalla. Dengan kegiatan terpadu seperti ini, maka visi KUA, yaitu mewujudkan masyarakat Padang Panjang Timur yang tha'at beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtera lahir bathin akan dapat tercapai sekaligus berkontribusi dalam mewujudkan Padang Panjang Kota Serambi Mekkah yang "Maju, Makmur dan Islami.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites